ARDUINO BELAJAR CEPAT DAN PEMROGRAMAN +CD

B142

Baru

Stok Habis

Rp. 60.000


ARDUINO BELAJAR CEPAT DAN PEMROGRAMAN +CD


Arduino adalah suatu perangkat prototipe elektronik berbasis mikrokontroler yang fleksibel dan open-source, perangkat keras dan perangkat lunaknya mudah digunakan. Perangkat ini ditujukan bagi siapapun yang tertarik/memanfaatkan mikrokontroler secara praktis dan mudah. Buku ini ditujukan bagi pemula, desainer, para hobi yang tertarik dengan mikrokontroler, serta mahasiswa yang sedang belajar mikrokontroler agar dapat mempelajari pemrograman arduino dengan cepat. Bagi pemula dengan menggunakan board arduino akan menjadi mudah dalam mempelajari pemrograman serta pengendalian berbasis mikrokontroler. Bagi desainer dan para hobi akan menjadi lebih mudah dalam membuat prototype maupun implementasi pengendali. 

Pada buku ini, penulis memberikan penjelasan mengenai Konsep Listrik dan Elektronika, Pengenalan berbagai macam Arduino Board, Pengenalan Software IDE Arduino, Bahasa Pemrograman Arduino berbasis C, Input/Output Digital Arduino, Input/Output Analog Arduino, Komunikasi Serial arduino dengan Komputer, Interfacing dengan Switch, Push Button, Keypad, LED, Seven Segment, LCD, Potensio, Sensor Cahaya, Sensor Suhu LM35, Sensor suhu dan kelembaban (dht11),Sensor Ultra Sonic, IR Sensor, Sensor Getar, Sensor PIR, Motor Stepper, Motor DC, Motor Servo, dll. Selain itu dalam buku ini juga dijelaskan cara komunikasi serial antara arduino dengan komputer melalui koneksi serial port, komunikasi serial antara arduino dengan dan smartphone android melalui koneksi bluetooth, penggunaan ethernet shield dan baca/tulis data ke modul SD Card. Dalam buku ini pembaca diberikan skematik rangkaian, contoh program, latihan, serta aplikasi.

Bahasan Meliputi:

Konsep Listrik dan Elektronika
Pengenalan Berbagai Macam Arduino Board
Penggunaan Board Arduino NG/Older (Severino), Arduino Uno, Arduino Mega 2560, Arduino Mega ADK
Pengenalan Software IDE Arduino
Bahasa Pemrograman Arduino berbasis C 
Input/Output Digital Arduino 
Input/Output Analog Arduino 
Interfacing board Arduino dengan Switch, Push Button, Keypad, LED, LCD, Seven Segment, Potensiometer, Sensor Cahaya (LDR), Sensor Suhu (LM35), Sensor Suhu dan Kelembaban (DHT11), Sensor Ultrasonik (PING), Sensor Jarak Infra Red dan Photodioda, Sensor Getar Piezoelectric, Digital Vibration Sensor, Sensor PIR, Motor Stepper, Motor DC, Motor Servo,dll
Komunikasi Serial 
Komunikasi Arduino dengan Komputer melalui Port Serial
Komunikasi Arduino dengan Komputer melalui Bluetooth
Komunikasi Arduino dengan Smartphone Arduino melalui Bluetooth
Penggunaan Ethernet Shield
Penyimpanan data pada SDCard

Related Products